500 Pembalap Sepeda Diprediksi Ramaikan Road to L'Etape di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 07 Mei 2023

500 Pembalap Sepeda Diprediksi Ramaikan Road to L'Etape di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin tepatnya di kawasan Siring 0 Kilometer akan menjadi start dimulainya event sepeda internasional atau road to L'Etape- Banua, Minggu (7/5/2023).

Pelaksanaan event balap sepeda
Internasional di Banjarmasin ini merupakan pre event terakhir sebelum menuju L'Etape Indonesia by Tour de France di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 28 Mei 2023.

"Di Banjarmasin akan hadir sebanyak 500 peserta yang ikut event balap sepeda ini yang berasal dari beberapa daerah di Indonesia," papar Direktur L'Etape Indonesia by Tour de France, Zacky Badrudin usai menggelar 
Press Conference Sabtu (6/5/2023).

Road to L'Etape Indonesia di Banua kali ini memiliki 2 jarak yang dapat diikuti oleh peserta, yaitu rute long sepanjang 139KM dan rute short sepanjang 40KM.

"Rutenya dari Siring 0 Kilometer menuju Gunung Mawar, Kiram Kabupaten Banjar," ujarnya.

Tidak hanya pecinta olahraga balap sepeda jalan raya (Roadbike) yang bisa berpartisipati
dalam event ini, kesempatan juga dibuka untuk pesepeda non-roadbike. 

Menurutnya dipilihnya Kalsel untuk event ini karena melihat animo komunitas pesepeda yang cukup tinggi serta didukung infrastruktur dan jalan yang memadai.

"Mudah-mudahan dampaknya sport tourism
di Banua semakin berkembang dan para pecinta olahraga satu ini semakin banyak," ucapnya.

Untuk diketahui, sport tourism merupakan kegiatan olahraga yang berada di alam terbuka sekaligus memperkenalkan atau promosi wisata yang ada di suatu daerah. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner