Ini Urutan Elektabilitas Parpol Berdasarkan Survei Terbaru Poltracking | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 29 April 2023

Ini Urutan Elektabilitas Parpol Berdasarkan Survei Terbaru Poltracking

JAKARTA - Lembaga hasil survei Poltracking ndonesia mencatat, PDI Perjuangan (PDIP) menempati urutan pertama dengan angka elektabilitas mencapai 23,3 persen untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hasil ini diketahui berdasarkan survei yang digelar pada 9--15 April 2023.

"Masih tertinggi PDIP, kami lihat trennya 23,3 persen," ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR di Jakarta, Jumat (28/4/2023), dikutip dari Republika.

Hanta mengungkapkan, partai politik dengan elektabilitas tertinggi kedua adalah Gerindra sekitar 16,3 persen. Menurut dia, ada tiga partai yang memperebutkan agar bisa berada di posisi tiga teratas.

Pasalnya, selisih ketiga partai itu hanya 0,1 persen hingga 0,2 persen. Meski begitu, kata Hanta, Partai Demokrat masih memiliki peluang masuk posisi tiga partai teratas.

"Saya mengatakan yang berpotensi masuk tiga besar, Nasdem, Golkar dan PKB yang lainnya Partai Demokrat juga masih berpotensi," tambahnya. (Republika)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner