H Ibnu Sina Tegaskan Masyarakat Sebagai Fokus Pelayanan dan Pembangunan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 30 April 2023

H Ibnu Sina Tegaskan Masyarakat Sebagai Fokus Pelayanan dan Pembangunan

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin menggelar Apel Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 dengan tema "Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul" berlangsung di Lapangan Taman Kamboja, Banjarmasin, Sabtu (29/04/2023).

Bertindak selaku Inspektur Apel, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Asisten, Staf Ahli, unsur-unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, Camat, Lurah Se-Kota Banjarmasin beserta jajaran terkait.

H Ibnu Sina menyampaikan, terdapat dua tujuan utama yang coba disinergikan melalui momentum peringatan tersebut, yakni tujuan demokrasi dan tujuan kesejahteraan.

"Otonomi daerah dilalui dengam beragam dinamika sistem pemerintahan, proses Desentralisasi (pelimpahan wewenang) yang kita rasakan hari ini merupakan bagian dari distribusi kekuasaan pusat kepada daerah sebagaimana diatur dalam UU Nomor 23 Tahun 2014," ujarnya.

Untuk itu, H Ibnu Sina ingin agar kinerja pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kota Banjarmasin dapat meningkat guna mencapai tata kelola pemerintahan yang baik (Good-Governance) lewat beragam inovasi yang berorientasi pada kepentingan publik.

"Peringatan ini harus menyadarkan kita bahwa masyarakat adalah fokus pembangunan, kesejahteraan rakyat menjadi perhatian serta pelayanan publik adalah misi utama dari hadirnya pemda (Kota Banjarmasin) yang dikoordinir secara efektif efisien dan ekonomis," jelas H Ibnu Sina.

"Semata-mata agar sistem pemerintahan daerah maupun pelayanan terhadap masyarakat dapat terpenuhi dan dikelola dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Tak lupa, Ia mengingatkan soal motto pelayanan Kota Banjarmasin yang terus menjadi pegangan dalam mewujudkan visi misi Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat.

"Terpenting adalah pemda itu tugasnya melayani warga, kalo bisa dipercepat jangan diperlambat, kalo bisa dipermudah jangan dipersulit, kalo bisa selesai hari ini jangan ditunda-tunda sampai besok, intinya masyarakat harus menjadi fokus pelayanan sebagai wujud dari otonomi daerah yang bersih dan berwibawa," tegasnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner