BBM Gratis Jenis Pertalite Disiapkan untuk Jemaah Haul ke-217 Datu Kelampayan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 27 April 2023

BBM Gratis Jenis Pertalite Disiapkan untuk Jemaah Haul ke-217 Datu Kelampayan

BERITABANJARMASIN.COM - Ratusan liter BBM jenis pertalite disediakan untuk para jemaah haul ke-217 Datu Kelampayan (Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari) dimulai Rabu hingga Kamis (26--27/4/2023).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel, M Yani Helmi mengatakan BBM gratis tersebut disiapkan pihaknya untuk pengendara roda dua bekerjasama dengan Pemprov Kalsel.

"Kami siapkan sekitar 300 liter BBM gratis, maksimal pengisian empat liter," ujar anggota Dapil Tanbu dan Kotabaru tersebut.

Menurutnya, BBM gratis tersebut juga bekerjasama dengan Pom Bensin Tanbu dan kuota bisa saja bertambah sesuai dengan keperluan para jemaah haul.

Adapun kata Paman Yani sapaan akrabnya, BBM gratis ini untuk mengakomodir dua kabupaten yakni Tanah Bumbu dan Kotabaru yang ingin ke acara haul. 

"Ini sumbangsih dan dukungan kita kepada para jemaah yang akan ke haul Datu Kelampayan," ucapnya.

Menurut Yani posko BBM gratis itu diletakkan di halaman Kantor Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Batulicin.

Pihaknya juga menyediakan rest area serta makanan dan minuman di tempat itu yang kemudian para jemaah dapat melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Banjar menuju haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner