Wali Kota Banjarmasin Bakal Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD terhadap LKPj 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 27 April 2023

Wali Kota Banjarmasin Bakal Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD terhadap LKPj 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Rekomendasi DPRD Kota Banjarmasin terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Banjarmasin 2022 disampaikan dalam rapat paripurna, Rabu (26/4/2023).

Wali Kota Ibnu Sina mengatakan semua rekomendasi dewan yang diberikan telah diterima dan akan ditindaklanjuti oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Banjarmasin.

"Ini akan menjadi catatan dan perbaikan untuk pembangunan Kota Banjarmasin 2023 yang lebih baik kedepan," terangnya.

Ibnu juga menyebut evaluasi dari dewan lebih detail di masing-masing SKPD di lingkungan Pemkot Banjarmasin. Hal ini sesuai tupoksinya untuk membahas dan memberikan rekomendasi maksimal selama 30 hari kerja.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjarmasin Harry Wijaya mengungkapkan semua komisi telah selesai melakukan pembahasan dan menghasilkan rekomendasi untuk ditindaklanjuti Pemkot Banjarmasin.

Harry juga mengingatkan, kedepan, bila terjadi pergeseran anggaran yang dilakukan di SKPD diharapkan dapat lebih transparan dan dikomunikasikan kepada DPRD. 

Khususnya pada bidang pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur agar dapat melaporkan kepada pimpinan maupun komisi yang membidangi. 

"Kami harapkan rekomendasi ini menjadi bahan evaluasi kedepan Pemkot dalam meningkatkan kinerjanya," papar ia. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner