Banjarmasin Miliki Peta Potensi Investasi, Dewan Sarankan Buat Portal Terbuka | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 10 April 2023

Banjarmasin Miliki Peta Potensi Investasi, Dewan Sarankan Buat Portal Terbuka

BERITABANJARMASIN.COM - Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin, Faisal Hariyadi menyarankan pemkot segera membuat portal terbuka Peta Potensi Investasi yang selesai dibuat di 2022.

"2023 kami sarankan pemkot perlu membuat portal terbuka, sehingga apa saja isi di dalam peta investasi itu dapat diketahui," ujarnya.

Sebab kata Faisal, Banjarmasin yang notabanenya merupakan kota perdagangan dan jasa menarik peluang investasi dari pelaku usaha dan bisnis yang hasilnya diharapkan dapat mengembangkan kota ini dengan baik.

"Ini jadi syarat wajib Pemko melalui DPMPTSP untuk membuka peluang investasi yang lebih banyak lagi ke Banjarmasin," ucapnya.

Selain itu kata Faisal tahun 2023 ini pemkot juga perlu membuat forum komunikasi bisnis. Dengan tujuan saat pelaku usaha ingin berinvestasi di Banjarmasin menjadi tidak binging lagi dalam memilih investasi yang sesuai dengan keinginan mereka.

"Tiga sektor investasi yang banyak diminati di Banjarmasin itu pada perhotelan, ekspedisi serta rumah makan," kata Faisal.

Anggota Komisi I DPRD Banjarmasin, Gt Yasni Iqbal menambahkan peta investasi ini merupakan keharusan yang dimiliki daerah. 

Sebab kata ia yang namanya investasi itu harus ditawarkan dalam bentuk informasi agar para pelaku usaha mengetahui potensi apa yang baik dikembangkan di Banjarmasin. "Maka dari itu perlu program promosi yang tepat guna dari Pemkot Banjarmasin," jelasnya. 

Terkait peta potensi investasi ini lanjutnya juga disarankan agar dipromosikan ke duta-duta besar yang ada di Jakarta sehingga nanti diharapkan investasi luar negeri dapat masuk ke Banjarmasin. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner