Wali Kota Banjarmasin Cake Fair Resmi Dibuka Di Siring Menara Pandang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 25 Maret 2023

Wali Kota Banjarmasin Cake Fair Resmi Dibuka Di Siring Menara Pandang

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina membuka langsung Cake Fair atau Pasar Wadai di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin Tengah pada Kamis (23/3/2203). 

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan tahun ini pasar ramadan bisa kembali dilaksanakan di kota berjuluk Seribu Sungai. 

Tradisi yang sudah ada sejak 30 tahun dan sangat khas di Kota Banjarmasin itu diharapkan bisa diramaikan para pengunjung yang datang.

"Mudah-mudahan bisa jadi event menarik karena cuman saat ini bermacam-macam wadai khas banjar yang ada selama ramadan hampir semua dijual di sini," kata Ibnu kepada awak media di sela-sela meninjau stand-stand pasar ramadan usai diresmikan. 

Selain itu, banyak menu-menu makanan kekinian juga turut melengkapi hingga pasar ramadan ini bisa menyasar semua kalangan. 

Menariknya ia beberkan, transaksi di pasar ramadan kali ini bisa dilakukan selain tunai yakni non tunai melalui pembayaran Qris perbankan milik daerah. 

"Ada delapan stand terpilih setiap hari, jika berbelanja berapa pun dengan menggunakan Qris cukup bayar Rp. 59 rupiah saja," katanya. 

Tidak hanya itu, di pasar ramadan itu juga ada stand edukasi dari PKK Kota Banjarmasin mengenai 41 macam kue khas Banjar. 

Tentunya lanjut orang nomor satu itu, pemilihan kawasan objek wisata Siring Menara Pandang sangat pas bagi warga yang ingin ngabuburit berburu takjil sekalian menikmati senja di pinggir Sungai Martapura yang indah. 

"Cocok lah di sini, dapat suasananya sungai. Ayo datangi dan beli semua menu berbuka di pasar ramadan," akhirnya. 

Diketahui sebelumnya, ada kurang lebih 145 stand berjualan yang terdiri dari paguyuban pasar ramadan dan para UMKM ataupun IKM yang mana selebihnya stand dari swasta. (Diskomknfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner