Tak Terurus, Rumah Dinas Guru di Tanjung Pagar Jadi Perhatian Disdik Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Maret 2023

Tak Terurus, Rumah Dinas Guru di Tanjung Pagar Jadi Perhatian Disdik Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Lama tak terurus rumah dinas guru di kawasan Komplek Guru Tanjung Sari RT 22, Tanjung Pagar Banjarmasin Selatan terlihat hampir roboh.

Bangunan berusia puluhan tahun tersebut sudah lama tidak berpenghuni. Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi menerangkan sudah lama pihaknya tidak lagi menganggarkan perawatan maupun perbaikan rumah dinas guru. "Tidak ada lagi anggaran pemeliharaan dan perbaikan rumah guru," jelasnya, Senin (6/3/2023).

Sebab jelas Nuryadi rumah guru sejak tahun 80-an banyak tidak digunakan lagi oleh para tenaga pendidik. Mereka (guru) lebih memilih tinggal di rumah pribadi masing - masing. Sehingga banyak aset rumah guru sebelumnya diserahkan ke pemkot. "Nah di Tanjung Pagar ini, kami sedang mencari data asetnya," katanya.

Untuk itu kata ia pihak dari bidang aset pemkot sudah menempatkan plang bertuliskan lahan milik Pemkot Banjarmasin.

Kendati demikian ia mengaku pihaknya tidak berpangku tangan dengan kondisi tersebut. Ia meminta timnya menelusuri kepemilikian rumah guru yang saat ini berada di kawasan perkampungan warga itu. "Ini menjadi tanggung jawab kami, dan kita tindaklanjuti," imbuhnya.

Selain itu, saat ini tercatat ada sekitar enam kawasan rumah guru yang masih dimanfaatkan warga sekolah. Baik itu guru, maupun penjaga sekolah. Dari data tersebut tambahnya pihaknya melakukan pengawasan dan koordinasi dari pihak sekolah yang menggunakan rumah guru itu. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner