Wali Kota Ibnu Sina Optimis RSUD Sultan Suriansyah Raih Akreditasi Paripurna | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Maret 2023

Wali Kota Ibnu Sina Optimis RSUD Sultan Suriansyah Raih Akreditasi Paripurna

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

BERITABANJARMASIN.COMWali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina optimis pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah berhasil mendapat akreditas paripurna.

Menurut Ibnu, RSUD Sultan Suriansyah memiliki beberapa keunggulan terutama dalam pemberian pelayanan prima terhadap pasien. "Kami optimis bisa meraih akreditas paripurna tahun ini," ungkapnya, usai penutupan survei penilaian akreditas RSUD Sultan Suriansyah, Sabtu (4/3/2023).

Tak hanya itu ujar wali kota dua periode ini pelayanan rumah sakit didukung dengan adanya ambulans sungai memiliki fasilitas lengkap.

Mengingat sebagian besar warga Banjarmasin berada di kawasan bantaran sungai. Sehingga memberi kemudahan bagi warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan jalur sungai. 

Ia mengatakan survei akreditasi sangat penting guna memastikan perkembangan Rumah Sakit plat merah tersebut yang sudah berdiri selama tiga tahun. Untuk itu pihaknya terus berupaya menata SDM, termasuk fasilitas yang setiap tahun komitmen ditambah.

Tentunya hal itu dilakukan, guna menunjang pelayanan yang berusaha diberikan secara maksimal dan terbaik kepada warga Kota Banjarmasin yang berobat. "Ini salah satu kekuatannya adalah SDM masih muda, usia rumah sakit muda. Tetapi pelayanan harus tetap diutamakan," jelasnya.

Direktur Utama RSUD Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin, Muhammad Syaukani mengatakan bahwa penilaian Sesuai (Standar Akreditasi RS Kemenkes) STARKES ( standar akreditasi RS Kemenkes) 2022 terdiri dari 16 POKJA, 226 Standar dan 789 Elemen Penilaian (EP).

Dalam semua penilaian itu lanjutnya, sudah dipersiapkan pihaknya selama tahun ini dan berusaha dipenuhi. "Alhamdulillah dari survei dokumen dan lapangan yang dipaparkan oleh surveyor yang hasilnya bagus dan memenuhi standar," bebernya.

Ia menambahkan target akreditas tahun ini memang meloncat dari madya ke paripurna. Namun pihaknya sangat optimis harapan itu bisa diraih. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner