Sanitasi Lingkungan Masih Jadi Persoalan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Maret 2023

Sanitasi Lingkungan Masih Jadi Persoalan di Banjarmasin

Ketua DPRD Banjarmasin.

BERITABANJARMASIN.COMSanitasi lingkungan yang tercemar akibat limbah masih menjadi permasalahan di Kota Banjarmasin.

Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya mengungkapkan saat ini pemerintah perlu menggugah pola pikir masyarakat yang masih mempertanyakan penarikan iuran limbah dari Perumda PD PAL. "Padahal perusahaan itu ada untuk mengolah limbah agar sanitasi lingkungan tetap terjaga," paparnya.

Harry mengatakan limbah rumah tangga yang dibuang begitu saja akan berdampak buruk bagi lingkungan tempat warga tinggal jika tidak diolah dengan benar. Bahkan bisa mengakibatkan kesehatan terganggu dan datangnya penyakit.

"Kita perlu mengubah pola pikir agar tidak ada lagi limbah yang dibuang sembarangan tanpa pengolahan terlebih dulu," terangnya.

Kebiasaaan ini kata Harry bisa diubah mulai dari skala kecil di lingkungan komplek-komplek tempat tinggal masyarakat. Kedepan, lanjutnya, Developer perumahan bisa bekerjasama dengan Perumda PD PAL dalam penanganan limbah. Termasuk pula para pelaku usaha yang diharuskan untuk menjadi pelanggan agar terwujud sanitasi lingkungan yang bersih dan sehat. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner