Sumbang Medali Terbanyak, Perpani Banjarmasin Juara Umum Festival Panahan 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 Maret 2023

Sumbang Medali Terbanyak, Perpani Banjarmasin Juara Umum Festival Panahan 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Banjarmasin sukses mendulang medali terbanyak dalam Festival Olahraga Pelajar Panahan 2023.

Kegiatan Festival olahraga itu digelar dari Jumat, (10/3/2023) dan berakhir Minggu, (12/3/2023) di lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin. 

Perpani Banjarmasin berhasil memperoleh 9 medali emas, 4 medali perak dan 1 perunggu dengan total mengumpulkan sebanyak 13 medali dan berhasil keluar sebagai juara umum.

Sebelumnya, festival panahan pelajar usia 11-18 tahun tersebut diikuti berbagai daerah yang ada di Kalsel dengan total 119 atlet. 

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono menyampaikan dari kegiatan digelar ini terlihat atlet-atlet pelajar potensial yang dapat dikembangkan bakatnya.

"Dari sini terlihat atlet-atlet muda berbakat yang akan kami ambil untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut," paparnya.

Dimana di tahun 2023 ini, titik Pembinaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) panahan kata Budi ditambah yang sebelumnya hanya di Tanah Bumbu sekarang ada di Kota Banjarmasin dan Kabupaten Tapin. 

"Kami mengambil pendekatan dengan cluster wilayah satu, wilayah tengah dan hulu sungai," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner