Sekolah dan Madrasah Ramah Anak di Kalsel Masih Sedikit | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 14 Maret 2023

Sekolah dan Madrasah Ramah Anak di Kalsel Masih Sedikit

BERITABANJARMASIN.COM - Masih sedikitnya sekolah dan madrasah ramah anak di Provinsi Kalsel hingga hari ini (13/3/2023) menjadi perhatian Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin.

"Saya ikut prihatin ketersediaan tempat ramah anak di sekolah dan madrasah masih sedikit. Ini perlu jadi perhatian pemerintah kedepan," papar Bang Dhin sapaan akrabnya.

Oleh karena itu menurutnya melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan stakeholder terkait lainnya bisa melakukan sosialisasi khususnya kepada pihak pengelola sekolah maupun madrasah di Kalsel.

Dengan tujuan dilaksanakannnya sosialisasi tersebut untuk meningkatkan peran serta dan komitmen satuan pendidikan dalam mewujudkan sekolah ramah anak yang lebih banyak kedepannya.

Kepala DP3A Provinai Kalsel, Adi Santoso mengemukakan saat ini sekolah ramah anak di sekolah dan madrasah masih rendah bahkan hanya sekitar 5 persen saja.

Ia pun mengatakan perlu sinergi bersama pihak terkait lainnya dan menjadi perhatian bersama agar penerapan sekolah ramah anak semakin banyak dan menjangkau seluruh kab/kota.

"Kita sudah lakukan sosialisasi dengan zoom dan memberdayakan SDM yang ada, namun memang hasilnya belum maksimal," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner