Haul ke-3 Guru Zuhdi Diprediksi Capai 21 Ribu Jemaah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 Maret 2023

Haul ke-3 Guru Zuhdi Diprediksi Capai 21 Ribu Jemaah

BERITABANJARMASIN.COM - Peringatan Haul Guru Zuhdi atau KH Ahmad Zuhdiannoor akan digelar malam ke-9 Ramadhan 1444 Hijriah, tepatnya Kamis (30/3/2023) malam dan terbuka untuk umum.

Ketua Yayasan Majta Banjarmasin, Muhammad Nidauddin mengatakan penyelenggara akan menyiapkan sebanyak 18 ribu bungkus makanan siap saji untuk konsumsi haul. "Tempat kami sediakan estimasinya 21 ribu jemaah. Kalau padat sekitar itu," ujarnya.

Sedangkan untuk para jemaah yang berhadir sebelum maghrib juga disediakan buka puasa atau takjil dari bantuan masyarakat sekitar.

Menurutnya haul akan dipusatkan di Kubah Guru Zuhdi sedangkan untuk penampungan jemaah disiapkan dari depan Masjid Jami sampai area kubah dan diseluruh wilayah Kelurahan Antasan Kecil Timur.

"Kami minta jemaah mengikuti rekayasa jalan yang dibuat untuk memudahkan jemaah datang dan pulang dari haul," harapnya.

Misal, warga yang berasal dari Barabai bisa menggunakan jalur masuk dari Jalan Kayu Tangi Hasan Basri, sedangkan warga Hulu Sungai dari Jalan A Yani bisa melewati Jalan Gatot Subroto. Kemudian warga dari dalam kota bisa melewati Jalan Pasar Lama. 

Adapun untuk tim kesehatan kata ia juga akan bersiap siaga di area parkir dan jemaah yang akan diturunkan satu tim per poskonya. "Untuk keamanan haul sudah kami koordinasikan dari kepolisian dan TNI," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner