Dianjurkan Perbanyak Amalan Baik, Ustaz Taslim Sampaikan Perkara yang Merusak Pahala Puasa Ramadhan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Maret 2023

Dianjurkan Perbanyak Amalan Baik, Ustaz Taslim Sampaikan Perkara yang Merusak Pahala Puasa Ramadhan

BERITABANJARMASIN.COM - Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan bagi umat muslim tak terkecuali di 10 hari pertama puasa yang dianjurkan memperbanyak amal ibadah dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Lantas amalan baik apakah serta hal apa saja yang seharusnya dijauhi di Ramadhan.

Dai Kalsel, Ustaz Muhammad Taslimurrahman Lc memaparkan di Bulan Ramadhan umat muslim wajib melaksanakan ibadah puasa. 

Selain itu keutamaan dalam bulan ramadhan umat muslim dianjurkan melaksanakan shalat secara berjemaah dan memperbanyak amalan sunah lainnya. 

Bulan ramadhan lanjutnya merupakan keistimewaan khususnya menghadapi 10 hari pertama puasa ramadhan saat ini, umat muslim bisa dengan memperbanyak membaca Al Quran, membaca zikir dan bersedekah seperti membukakan orang berpuasa.

"Keistimewaan ramadhan pahala akan dilipatgandakan, mendapat maghfirah dan rahmat Allah SWT," ujarnya.

Adapun kata Ustaz Taslim, hendaknya di Bulan Ramadhan umat muslim lebih mendekatkan diri serta menjauhi larangan Allah SWT seperti menjauhi maksiat serta hal yang dapat membatalkan atau mengurangi pahala puasa seorang muslim. "Dosa-dosa itu bisa bersal dari anggota badan dan ini yang harus dijaga," ucapnya.

Seperti menjaga mata dari yang diharamkan Allah SWT. Kemudian menjaga telinga dan mulut seperti jangan ghibah, adu domba dan menjauhi perbuatan dusta lainnya. Serta menjaga kedua tangan dari aktivitas yang haram.

"Kemudian menjaga kaki agar tidak melangkahkan ke tempat maksiat karena akan merusak pahala puasa dan ibadah kita," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner