Vera, Pecatur Putri Kalsel Optimis ke Kazakhstan Usai Meraih Perak di Kejurnas 2023 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 27 Maret 2023

Vera, Pecatur Putri Kalsel Optimis ke Kazakhstan Usai Meraih Perak di Kejurnas 2023

BERITABANJARMASIN.COM - Pecatur Puteri Kalsel, Norasya Verdiana mengaku optimis menuju kejuaraan catur dunia 
di Astana, Kazakhstan pada Juni 2023 mendatang.

Diketahui pada Kejurnas tahun ini, Vera berhasil mengharumkan nama Kalsel setelah meraih medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur ke-49 tahun 2023 yang digelar di Jakarta pada 13--20 Maret.

Dimana hasil Kejurnas ini menjadi seleksi tim catur Indonesia pada kejuaraan di Astana, Kazakhstan dan jadi bahan pertimbangan seleksi tim catur Indonesia pula ke ajang SEA Games Kamboja pada Mei 2023 mendatang. 

"Saya optimis bisa ikut pada kejuaraan catur di Astana, Kazakhstan," ujarnya.

Dalam Kejurnas itu ia ikut di nomor catur cepat kategori open dengan meraih perak sedangkan medali emas berhasil disabet atlet Jatim, Muhammad Agus Kurniawan.

"Alhamdulillah, hasilnya cukup senang. Di Kejurnas ini saya satu-satunya pecatur wanita yang tampil di kategori open," ucapnya.

Meskipun hasil tersebut masih belum sesuai ekspektasinya, ia mengatakan terus berupaya mengasah kemampuan diri dan akan mengikuti beberapa kejuaraan catur terbuka yang bertujuan menambah rating dan mencari poin.

Memang diakui Vera, ia sempat beberapa waktu vakum dari kejuaraan resmi. Terakhir hanya mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Kalsel 2017 di Tanjung, Kab Tabalong dan berhasil membawa nama harum Kota Banjarmasin dengan menyumbangkan tiga medali emas. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner