Rangkaian Haul ke-3 Guru Zuhdi, Tak Ada Sambutan Pejabat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 28 Maret 2023

Rangkaian Haul ke-3 Guru Zuhdi, Tak Ada Sambutan Pejabat

BERITABANJARMASIN.COM - Pada rangkaian haul ke-3 Guru Zuhdi atau KH Ahmad Zuhdiannoor, Kamis (30/3/2023) malam, bakal tidak ada sambutan dari pejabat daerah.

"Insya Allah meskipun dihadiri pejabat, tidak ada sambutan," ucap Ketua Yayasan Majta Banjarmasin, Muhammad Nidauddin.

Menurutnya hal ini dilakukan bukan untuk menolak namun untuk mengikuti aturan yang sudah ada. Mengingat saat ini sudah masuk tahun politik 2024 sehingga menghindari campur aduk antara politik dan keagamaan.

Adapun untuk haul tahun ini terangnya dibuka untuk masyarakat umum dan digelar dengan rangkaian acara setelah shalat tarawih seperti membaca yasin, maulid habsy, tahlil maupun zikir dan ditutup dengan doa.

Meskipun kata ia tidak ada undangan khusus VIP para pejabat dalam haul ini, namun pihaknya telah menyiapkan tempat serta area parkir hingga akses jalan untuk pejabat daerah seperti gubernur wali kota, guru dan habaib dan lainnya yang akan datang ke acara haul. 

Saat ini menurutnya beberapa para guru di Martapura Sekumpul sudah memberitahukan kehadiran kepada pihaknya pada acara haul ke-3 di Kubah Guru Zuhdi.

Kepada warga jemaah haul ia mengimbau agar bisa tertib mematuhi arahan petugas dan ikut memperhatikan kebersihan meskipun petugas kebersihan sudah disiapkan. 

"Kami imbau para jemaah juga berhati-hati terhadap barang bawaaan karena padatnya jemaah nanti," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner