Fenomena Musiman, Satpol PP Banjarmasin Gencarkan Patroli Rutin Penertiban Gepeng | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 31 Maret 2023

Fenomena Musiman, Satpol PP Banjarmasin Gencarkan Patroli Rutin Penertiban Gepeng

BERITABANJARMASIN.COM - Tertibkan kawasan kota dari gembel, pengemis dan pengamen (gepeng) Satpol PP Banjarmasin terus melakukan pengawasan dan patroli rutin.

Kepala Satpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin menerangkan keberadaan gepeng saat ini sering terjadi saat bulan suci Ramadhan tiba. "Kami terus melakukan penertiban secara humanis," ucapnya, Jumat (31/3/2023).

Muzaiyin menyebut fenomena gepeng di beberapa titik kawasan sudah sering dilakukan bahkan sebelum bulan suci Ramadhan.

Namun, tetap saja mereka akan kembali muncul. Misalnya manusia gerobak yang sering ada di kawasan Jalan Hasan Baseri, depan trotoar Masjid Raya Sabilal Muhtadin dan dibeberapa titik kawasan berpotensi keramaian. "Namun saat penertiban mereka langsung kabur," cetusnya.

Sehingga para anggota lanjutnya saat penertiban terkadang kucing - kucingan dengan mereka.

Ia juga menyampaikan dalam menanganinya  pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2014 perubahan dari Perda Nomor 3 Tahun 2010 terkait larangan memberi uang atau apapun kepada gepeng karena bisa dijatuhkan sanksi.

Agar maraknya gepeng bisa ditangani dengan baik. Jika sosialisasi tersebut dijalankan oleh masyarakat.

"Kami terus gencar sosialisasikan dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner