Dulu Harus Pakai Pompa, Kini Distribusi Air Bersih Warga Sungai Andai Diklaim Lancar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 01 Maret 2023

Dulu Harus Pakai Pompa, Kini Distribusi Air Bersih Warga Sungai Andai Diklaim Lancar

BERITABANJARMASIN.COM - Sempat dikeluhkan warga Sungai Andai Banjarmasin Utara, kini distribusi air bersih sudah dapat dirasakan warga.

Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady menerangkan pihaknya melakukan pemasangan pipa baru yang dinilai berhasil.

"Tekanan distribusi air bersih di kawasan ujung jaringan, seperti di Komplek Mutiara V dan Komplek Purnama Permai III, sudah mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari sebelumnya," urainya, Selasa (28/2/2023).

Mengingat selama ini warga harus menggunakan mesin pemompa untuk mendapatkan air bersih.

Lebih lanjut, Yudha menjelaskan, untuk kawasan tersebut merupakan kawasan yang paling ujung dalam pelayanan PAM Bandarmasih, yang mana sebelumnya untuk pelayanannya masih kurang baik.

"Informasinya lima sampai 10 tahun belakang, airnya keluar tapi harus menggunakan pompa, itu pun pada malam hari saja," jelasnya.

Adapun pemasangan pipa tersebut sudah dilakukan seminggu lalu. Serta dikoneksikan dan juga flushing di titik-titik krisis air.

Sementara untuk menjaga dan meningkatkan kondisi tersebut, kedepannya PAM Bandarmasih juga akan membangun instalasi tersendiri untuk ke kawasan Sungai Andai.

"Pertumbuhan pemukiman di kawasan Sungai Andai itu sendiri, terbilang cukup pesat," ucapnya 

Sehingga perbaikan maupun peningkatan distribusi air bersih harus melewati proses yang tidak instan.

Ia pun berharap dengan pemasangan pipa tersebut menjawab keluhan warga selama ini akan kesulitan mendapatkan air bersih dengan mudah. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner