Momentum HUT PHRI Ke-54, Aspek Kenyamanan Bagi Wisatawan Kian Ditingkatkan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 01 Maret 2023

Momentum HUT PHRI Ke-54, Aspek Kenyamanan Bagi Wisatawan Kian Ditingkatkan

BERITABANJARMASIN.COM - Plt Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H M Isa Anshari menghadiri sekaligus memberi sambutan pada HUT Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Ke-54 dengan tema "2023 Era Kebangkitan Pariwisata Kalsel bersama PHRI", bertempat di Hotel Roditha Banjarmasin, Selasa (28/02/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan, Adethia, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Kalimantan Selatan, dr H Rosaly Gunawan, Ketua BPC PHRI Banjarmasin, Budi Salim, Kepala Bidang Pariwisata Disbudporapar, Fitriah beserta seluruh tamu undangan dan jajaran terkait.

Isa Anshari, dalam sambutannya mengatakan melalui momentum HUT PHRI Ke-54 diharapkan kepada para pelaku perhotelan dan restoran agar senantiasa untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi wisatawan yang mampir di Kota Banjarmasin.

Terlebih, Ia menyebut bahwa Banjarmasin kini telah menerapkan sertifikasi SNI Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE) maupun kemudahan pelayanan sistem digital hampir diseluruh sektor hunian (perhotelan dan restoran) guna kenyamanan para wisatawan.

"Tentu sertifikat ini akan mempunyai peranan penting untuk mengembangkan kepercayaan kita sehingga tingkat hunian yang ada di kota Banjarmasin jadi jauh lebih meningkat," terangnya dalam sambutan.

"Upaya-upaya ini akan terus meningkatkan kualitas sumber daya dari segi standar pelayanan yang kemudian sektor pariwisata kota Banjarmasin dapat kembali dari keterpurukkan (pandemi) serta menjadi lokomotif dalam kebangkitan ekonomi nasional," tambahnya.

Dalam kegiatan itu juga diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba Cooking, Mixing dan Ranking 1 yang diikuti oleh pemuda-pemudi baik dari perhotelan, restoran, sekolah maupun umum yang telah berlangsung beberapa waktu lalu. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner