RSGM Gusti Hasan Aman Berikan Penyuluhan Sekaligus Pengenalan di SMP-SMA GIBS | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Februari 2023

RSGM Gusti Hasan Aman Berikan Penyuluhan Sekaligus Pengenalan di SMP-SMA GIBS

Dokter gigi dari RSGM Gusti Hasan Aman (tengah) memberikan pelayanan kepada siswa SMP-SMA GIBS. dok


BERITABANJARMASIN.COM - Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman Banjarmasin memberikan penyuluhan kepada murid-murid SMP-SMA GIBS (Global Islamic Boarding School) selama dua hari.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk bakti sosial, yaitu wujud aksi RSGM kepada masyarakat, dimana SMP-SMA GIBS merupakan bagian dari masyarakat.

“Kegiatan ini sekaligus untuk lebih mengenalkan RSGM Gusti Hasan Aman kepada masyarakat,” kata Teguh, Barito Kuala, Rabu (22/2/2023).

Dikatakan Teguh, pihaknya juga memberikan wawasan kepada murid-murid dengan penyuluhan serta diadakan pemeriksaan gigi, dan apabila diperlukan tindakan maka ambulance dental pun sudah dipersiapkan.

“Jumlah tim dokter ada enam dengan perawat total 12 serta tim pendukung kurang lebih 20 orang,” ucap Teguh.

Disampaikannya, selain memberikan tambahan ilmu dan pemeriksaan gigi, apabila ditemukan gejala pihaknya akan memberikan rekomendasi untuk perawatan.

“Kemana saja yang penting dirinya tahu giginya bermasalah kemudian apabila ada kesakitan darurat, kami siap. Tidak harus dirawat di RSGM, tetapi memberikan pengetahuan, apabila sakit gigi harus dirawat dimana saja bisa di dokter gigi, rumah sakit, ataupun puskesmas,” tambahnya.

Tidak hanya di SMP-SMA GIBS, nantinya kegiatan bakti sosial dan penyuluhan juga akan di gelar di titik pusat masyarakat seperti Nol Kilometer.

Sementara itu Kepala Sekolah GIBS, Rijali Riyadi mengaku senang dengan bakti sosial dan penyuluhan dari RSGM Gusti Hasan dimana para murid bisa mendapatkan kesempatan penyuluhan dan pengalaman langsung dari tim RSGM Gusti Hasan Aman.

“Kita merasa bangga bahwa GIBS dipilih untuk pelaksanaan baksos. Kita harapkan anak-anak lebih sadar akan pentingnya merawat gigi, karena mereka masih remaja dan kerusakan gigi bisa saja tanpa disadari. Dengan adanya penyuluhan dan pemeriksaan, apabila ada rekomendasi lebih lanjut dari para dokter, anak-anak bisa mendiskusikan dengan pihak sekolah dan orang tua,” kata Rijali. MC Kalsel/Rns

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner