RSJ Sambang Lihum Hadirkan Mobile Clinic Gratis dan Berhadiah | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 22 Februari 2023

RSJ Sambang Lihum Hadirkan Mobile Clinic Gratis dan Berhadiah

Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum


BERITABANJARMASIN.COM - Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum (RSJ Sali) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan aksi jemput bola dengan menghadirkan program Sambang Lihum Mobile Clinic yang akan dilaksanakan di Rumah Anno, Siring jalan Kapten Piere Tendean Kota Banjarmasin pada hari Minggu, 26 Februari 2023.

Program ini untuk melakukan deteksi dini pada kesehatan jiwa pada anak, sehingga kemungkinan penyimpangan tumbuh kembang anak dapat diketahui.

“Masa depan suatu bangsa tergantung pada keberhasilan anak dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang optimal,” sebut Anna Martiana Afida, Direktur RSJ Sali, Rabu (22/2/2023).

Lalu, dijelaskan jika asupan nutrisi yang baik dan cukup, kemudian status kesehatan yang baik, pengasuhan yang benar, dan stimulasi yang tepat, akan membantu anak untuk tumbuh sehat dan mampu mencapai kemampuan optimalnya.

Indikator keberhasilan pembinaan tumbuh kembang anak tidak hanya meningkatnya status kesehatan dan gizi anak, tetapi juga mental, emosional, sosial dan kemandirian anak berkembang secara optimal.

Maka, agar pelayanan kesehatan deteksi dini ini lebih menjangkau ke masyarakat, RSJ Sali mengajak kepada masyarakat untuk berpartisipasi pada Program Sambang Lihum Mobile Clinic.

“Ayo, ajak anak kalian dan konsultasikan ke tempat kami,” katanya.

Layanan Sambang Lihum Mobile Clinic nantinya akan dimulai dari pukul 07.00 Wita sampai selesai, ini gratis atau tidak dipungut biaya, dan bahkan ada hadiah menarik juga kepada masyarakat yang melakukan konsultasi. MC Kalsel/Fuz

(Media Center Pemprov Kalsel)
Foto: Media Center Pemprov Kalsel

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner