Pemkot Sediakan Lahan Pembangunan SMK di Banjarmasin Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 Februari 2023

Pemkot Sediakan Lahan Pembangunan SMK di Banjarmasin Selatan

BERITABANJARMASIN.COM - Tingkatkan mutu pendidikan, Pemkot Banjarmasin sediakan lahan pembangunan SMK di Banjarmasin Selatan.

Camat Banjarmasin Selatan, Muhammad Firdaus mengatakan rencana tersebut merupakan tindaklanjut dari keluhan warga mengenai kebutuhan sekolah lanjutan.

"Selama ini warga kita rata - rata sekolah ke kecamatan lain," ujarnya, Senin (20/2/2023).

Sehingga pembangunan sekolah menengah kejuruan sangat diperlukan di kawasan industri itu.

Firdaus menyebutkan ada sekitar dua ribu siswa setiap tahunnya yang lulus, baik dari SMP negeri maupun swasta. "Kami tidak memiliki sekolah lanjutan," jelasnya.

Untuk itu pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menyiapkan lahan yang diperlukan sekitar dua hektare.

Adapun kawasan yang menjadi opsi paling berpotensi dibangunnya SMK nantinya yakni di Basirih Selatan. "Sedang melakukan negosiasi bersama pemilik lahan," imbuhnya.

Kemudian jika sudah terjadi kesepakatan bersama, maka lahan yang akan disiapkan nantinya akan dihibahkan ke Provinsi Kalsel.

Sebab kata ia pembangunan SMK sepenuhnya wewenang Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel. "Target kami selesai lahan tahun ini," ujarnya.

Sedangkan target operasional sekolah itu nantinya diperkirakan tahun 2025. Karena masih akan melalui berbagai proses tahapan pembangunan.

Mulai dari penyediaan lahan pembangunan, serah terima, penyusunan rancangan dan anggaran, hingga pembangunan gedung sekolah. "Mudah - mudahan nantinya sekolah itu bisa bermanfaat bagi warga," harapnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner