Pembangunan Trotoar dan Drainase Banjarmasin Tempoe Doeloe Digenjot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 Februari 2023

Pembangunan Trotoar dan Drainase Banjarmasin Tempoe Doeloe Digenjot

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas PUPR Banjarmasin genjot pembangunan trotoar dan drainase di kawasan Banjarmasin Tempoe Doeloe.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Banjarmasin, Dedy Hamdhani mengatakan pihaknya telah merevisi DED. "Ada perubahan sedikit dari DED sebelumnya," ucap ia, Senin (20/2/2023).

Sebab beberapa kafe yang ada di sana berada di datarab rendah, lebih rendah dari jalan. Sehingga jika kawasan jalannya diperbaiki lebih tinggi, maka genangan air akan terpusat pada area toko.

Hal itu, saat ini menjadi bahan perundingan bagi pihaknya bersama paguyuban kawasan tempoe doeloe tersebut. "Kami masih memilih material apa yang akan digunakan nanti," ucapnya.

Apalagi pengerjaan dengan anggaran sekitar tujuh miliar rupiah itu terkendala jam operasional buka kafe.

Mengingat kawasan tersebut lumayan sempit, sementara material nantinya akan diangkut menggunakan truk besar. "Itu yang juga kami rundingkan saat ini, untuk mendapatkan solusi," jelasnya.

Kendati demikian pihaknya akan tetap mengerjakan proyek prioritas tersebut hingga bisa selesai sesuai target ditentukan.

Terlebih kawasan tersebut merupakan wadah bagi pelaku usaha, yang menjadi pusat tempatnya anak muda bersantai. "Mudahan semuanya berjalan lancar," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner