DKP3 Banjarmasin Siapkan 30 Ton Beras Lokal Premium untuk Warga Kurang Mampu | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 20 Februari 2023

DKP3 Banjarmasin Siapkan 30 Ton Beras Lokal Premium untuk Warga Kurang Mampu

BERITABANJARMASIN.COM - Tekan inflasi Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarmasin siapkan 30 ton beras lokal untuk dibagikan gratis.

Kepala DKP3 Kota Banjarmasin, Makhmud mengatakan beras premium akan dibagikan menjelang Ramadhan pada Maret 2023.

"Agar bisa membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan mendapatkan beras lokal," terangnya, Senin (20/2/2023).

Apalagi harga beras di pasaran terus mengalami kenaikan, dengan stok beras yang terus menipis.

Untuk itu, ujar Makhmud pihaknya terus berupaya membantu masyarakat dengan menyiapkan ketersediaan beras. "Dari Perdagin melakukan kerja sama dengan Subang," ucapnya.

Beras tersebut menyasar keluarga tidak mampu atau warga yang masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). 

Dimana sebelumnya pihaknya juga telah membagikan 10 ton beras ke 10 kelurahan. "Masing- masing kepala keluarga mendapatkan 10 kilogram beras," imbuhnya.

Ia menambahkan pihaknya juga membagikan bibit cabai yang dibagikan saat bazar atau pasar di kecamatan atau kelurahan. Agar warga bisa menanam bibit untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan cabai yang saat ini berada diharga Rp100 ribu hingga Rp150 ribu per kilogram. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner