52 Panwaslu 2024 Resmi Dilantik, Bawaslu Banjarmasin Tekankan Netralitas | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Februari 2023

52 Panwaslu 2024 Resmi Dilantik, Bawaslu Banjarmasin Tekankan Netralitas

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 52 Panitia Pengawas Pemilihan Umum 2024 se-Kota Banjarmasin resmi dilantik, Senin (6/2/2023).

Ketua Bawaslu Banjarmasin, Muhammad Yassar menekankan bahwa para panitia yang dilantik bisa menjaga netralitas dan intergritas saat menjalankan tugas.

Sehingga tidak ada PPS lebih condong terhadap salah satu partai maupun calon saat pilkada nantinya. "Serta menjaga etika, tidak bisa lagi ada ngopi bareng bersama parpol," tandasnya.

Yassar juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan persiapan pengawasan verifikasi faktual calon DPD.

Dimana nantinya PPS tingkat kelurahan tersebut diterjunkan langsung untuk ikut serta memastikan syarat dukungan yang diserahkan calon itu benar adanya. "Yang juga turut didampingi pengawas tingkat kecamatan dan bawaslu," imbuhnya.

Kemudian para pengawas nantinya bisa langsung koordinasi dengan lurah masing - masing wilayah.

Supaya koordinasi bisa terbangun, sehingga pelaksanaan pengawasan pemilu mendatang bisa sesuai ketentuan perundang - undangan.

"Saat ini tengah masuk pada pemutakhiran data pemilihan yang dapat bekerjasama dengan KPU agar lebih maksimal," jelas ia.

Ia pun berharap pemilu mendatang bisa berjalan lancar dan kondusif. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner