Pemkot Banjarmasin Tegaskan Netralitas ASN di Pemilu 2024 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 06 Februari 2023

Pemkot Banjarmasin Tegaskan Netralitas ASN di Pemilu 2024

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin tekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman meminta ribuan ASN Pemkot untuk netral. "Kami tekankan sekali lagi agar ASN bisa menjaga netralitas," tegasnya, Senin (6/2/2023).

"Kami juga sudah sampaikan dengan para ASN, harus lebih cermat tidak boleh terbawa arus berbau politik," sambungnya.

Misalnya saja ASN terjebak dalam situasi acara yang ternyata berbau politik. Untuk itu pihaknya akan melakukan sosialisasi dan imbauan terhadap para ASN agar bisa lebih teliti dan berhati - hati.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Banjarmasin Muhammad Yassar mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap kenetralan ASN. "Agar tidak ada ASN ikut salah satu parpol," katanya.

Jika kedapatan temuan ASN tidak netral saat pemilu nanti, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan merekomendasikan ke instansinya.

Sehingga bisa langsung diproses ke Komisi ASN untuk mendapatkan sanksi baik teguran tertulis maupun lainnya sesuai peraturan netralitas ASN. "Kami akan terus melakukan pengawasan, bahkan dimulai dari sekarang," ujarnya.

Ia pun mengimbau agar ASN bisa menjaga netralitas dan integritas jangan sampai terseret dengan ikut andil pada parpol tertentu. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner