Keynote Speaker Seminar, Wali Kota Ajak Jaga Kebersihan Sungai & Lingkungan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 26 Januari 2023

Keynote Speaker Seminar, Wali Kota Ajak Jaga Kebersihan Sungai & Lingkungan

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi keynote speaker pada Seminar Pengurangan Resiko Bencana, Adaptasi Perubahan Iklim, dan Pemanfaatan Aplikasi Bumi Kita dengan tema "Menjaga Sungai, Menjaga Masa Depan", yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Selasa 24/01/2023.

Dalam materinya, Wali Kota Banjarmasin menyampaikan untuk selalu menjaga kebersihan sungai yang ada di Banjarmasin,"Jangan lupa menjaga sungai, agar kita semua warga kota, punya kesadaran bahwa dimana kita hidup dimana bumi kita dipijak," ucapnya.

"Kemudian kita harus rawat, kita jaga untuk menghidupkan sungai yang ada di kota Banjarmasin, karena daya tahan kota kita ini akan sangat tergantung, sejauh mana kita bisa tetap mengfungsikan sungai sebagai sarana transportasi pengendalian banjir," tambahnya.

Lalu, H Ibnu Sina berharap semua peserta yang berhadir dapat mengedukasi masyarakat sekitar untuk tidak membuang sampai ke sungai agar tidak menutup jaringan jaringan sungai.

"Untuk mempertahankan kota kita yang nyaman dan Baiman yang bersih wan nyaman, 250 sungai dan anak sungai yang sudah diresmikan oleh pemerintah kota jadi dari 250 ini kita jaga dan kita rawat," ujar H Ibnu Sina.

"Ulun berharap dari seminar ini akan diambil kesepakatan bersama, apa yang bisa kita kontribusi untuk kota Banjarmasin ini yang kita cintai jadi ini bukan hanya tugas dari pemerintah kota saja tetapi semua unsur masyarakat juga," tutupnya. (Diskominfotik - Bjm)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner