Terkesan Semerawut, Komisi III DPRD Soroti Kebel Utilitas di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 22 November 2022

Terkesan Semerawut, Komisi III DPRD Soroti Kebel Utilitas di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Masih belum tertatanya kabel-kabel utilitas di Kalsel ditanggapi Sekretaris Komisi III DPRD Kalsel, Gusti Abidinsyah.

Menurut Abidinsyah terkait permasalahan ini, pihaknya telah melakukan kunjungan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur pada (18/11/2022) untuk mempelajari peningkatan infrastruktur termasuk utilitas didalamnya.

"Di Jawa Timur itu untuk utilitas jalan mereka sudah ada tempatnya tersendiri, jadi lebih tertata rapi," ujarnya. 

Ia pun berharap hal yang sama dapat diadopsi di Kalsel agar pemasangan kabel-kabel utilitas yang terkesan semerawut dapat ditertibkan dan menjadi perhatian stakeholder di provinsi Kalsel kedepan.

Selain infrastruktur yang cukup memadai, disana kata Abidinsyah kemampuan daerah dan anggaran yang digelontorkan Jawa Timur cukup besar dalam menangani Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan programnya yang juga berjalan baik. 

"Kita harap pemprov bisa menambah anggaran untuk menangani RTLH Kalsel agar lebih banyak lagi rumah yang layak huni," jelasnya. 

Dirinya juga mengharapkan dukungan pemerintah dalam anggaran untuk peningkatan infrastruktur baik sarana dan prasarana umum, utilitas serta sanitasinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner