Terbatas Waktu Pra Popnas, Jateng Akui Ingin Berwisata di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 02 November 2022

Terbatas Waktu Pra Popnas, Jateng Akui Ingin Berwisata di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Kontingen asal Jawa Tengah mengungkapkan keinginan pihaknya untuk berwisata di Kalsel usai bertanding dalam pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas).

"Kita ingin juga melihat Susur Sungai di Kalsel, kami belum tau pasar terapung itu uniknya seperti apa, karena di kita tidak ada," ujar Wakil Ketua Bapopsi Jawa Tengah, Purdianto dalam closing seremony Pra Popnas di Mahligai Pancasila (1/11/2022) malam.

Lanjutnya, selaku official pihaknya mengharapkan, mestinya ada waktu jalan-jalan di Kalsel karena atlet itu perlu setelah bertanding refresing.

Menurutnya hal ini harusnya perlu diperhatikan, apalagi setelah direkomendasikannya Kalsel menjadi tuan rumah Popnas 2025. 

Adapun dalam closing seremony itu disampaikan juara umum Pra Popnas diraih oleh Jawa Tengah dengan19 medali emas, 10 perak dan 6 perunggu. Kemudian disusul Provinsi Bali di posisi kedua dengan torehan 11 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Sedangkan Kalsel sebagai tuan rumah harus berpuas diri menjadi juara III dengan perolehan 9 medali emas, 12 perak dan 4 perunggu. 

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan selamat kepada para juara dan menyampaikan maaf jika selama pelaksanaan terdapat kekurangan serta mengapresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pra Popnas di Kalsel.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan hasil yang dicapai Kalsel ini sudah luar biasa. "Kita tetap bersyukur Kalsel dapat masuk tiga besar di event Pra Ponas zona III," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner