PeSODA Kalsel Resmi Ditutup, Atlet SOIna Diharapkan Semakin Berprestasi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 16 November 2022

PeSODA Kalsel Resmi Ditutup, Atlet SOIna Diharapkan Semakin Berprestasi

BERITABANJARMASIN.COM - Pekan Special Olympic Daerah (PeSODa) Kalsel resmi ditutup hari ini (16/11/2022). Diharapkan para atlet yang mengikuti event itu dapat semakin terlatih untuk ikut di kejuaraaan besar lainnya di tingkat nasional.

Hal ini disampaikan Kadispora Kalsel, Hermansyah usai menutup acara di Prodi PKH ULM. Dirinya mengatakan para atlet bertalenta khusus ini telah menunjukkan kemampuan terbaiknya yang harus diapresiasi pemerintah daerah.

"Untuk yang belum juara jangan berkecil hati, terus berlatih untuk menjadi yang terbaik," jelasnya.

Dirinya juga terus mengupayakan para atlet di bawah naungan Special Olympics Indonesia (SOIna) ini dapat perhatian pemprov melalui dana hibah yang diterima setiap tahunnya agar dapat terus diberikan.

"Karena itu tugasnya Pemprov untuk mendukung baik itu pembinaan maupun pendanaannya," ucapnya.

Terlepas dari itu semua, yang membanggakan kata ia adalah atlet Kalsel sudah ada yang lolos untuk mengikuti kejuaraan di Jerman mewakili Indonesia di tahun depan.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tabalong, Rahmanto mengaku bersyukur atletnya dapat meraih medali yang banyak hingga daerahnya dinobatkan sebagai juara umum.

"Kami bersyukur para atlet telah berusaha maksimal dapat 7 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu," tutupnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner