Pagar Titian Apung Penyok, Dinas PUPR Banjarmasin Beri Penjelasan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 November 2022

Pagar Titian Apung Penyok, Dinas PUPR Banjarmasin Beri Penjelasan

BERITABANJARMASIN.COM - Baru diresmikan menjadi salah satu alternatif kawasan wisata, pagar dermaga apung Kelurahan Sungai Baru, Banjarmasin Tengah penyok.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Suri Sudarmadyah menerangkan hal itu masih menuju tahap penyesuaian operasional dan pemeliharaan oleh penyedia jasa. "Ini menjadi kesempatan kita untuk mengevaluasi dermaga apung ini," ujarnya, Senin (28/11/2022).

Ia juga menjelaskan alasan kerusakan dikarenakan pasang tinggi yang berakibat terjadi fluktuasi permukaan air sehingga membentur pagar.

Untuk itu, ia meminta penyedia jasa segera menangani dengan melakukan perbaikan pada bagian yang rusak tersebut. "Kebetulan kita masih punya waktu sebelum dioperasionalkan," ucapnya.

Disamping perbaikan kata ia, pihaknya juga sudah menutup kawasan tersebut agar tidak mengganggu dan membahayakan masyarakat saat masih proses penyesuaian operasional.

Dimana dermaga senilai Rp4,5 miliar itu, ditarget selesai perbaikannya satu minggu sesuai kontrak yang telah disepakati sebelumnya. 

Ia pun berharap agar masyarakat bisa bekerjasama dalam menjaga fasilitas umum tersebut. Sehingga dermaga apung atau underpass diatas sungai itu bisa digunakan dengan sebaik - baiknya.

Mengingat dermaga tersebut merupakan salah satu alternatif masyarakat maupun wisatawan dalam menikmati keindahan kawasan sungai. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner