Jalan KM I71 Tanbu Belum Tuntas, Komisi III Bakal Mengadu ke Kementerian PUPR | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 28 November 2022

Jalan KM I71 Tanbu Belum Tuntas, Komisi III Bakal Mengadu ke Kementerian PUPR

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi III DPRD Kalsel berencana melakukan kunjungan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) guna mencari solusi masalah jalan nasional KM 171 Satui Tanah Bumbu yang belum juga tuntas.

"Perihal ini akan kami bawa ke Kementrian PUPR untuk mencari solusi pada Senin depan atau 28 November 2022," ujar Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad.

Tak hanya itu, kata Hasan, pihaknya juga berencana berkonsultasi membawa persoalan ini ke Komisi VIII DPR RI di Senayan pada bulan Desember 2022 mendatang.

Karena menurut Hasan, Komisi VIII lebih punya power sebab berkaitan langsung dengan mitra kerjanya seperti pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam hal perizinan pertambangan di daerah.

Dirinya bersama anggota Komisi III lainnya pun telah kembali meninjau kawasan longsor tersebut. Memang kata Hasan berdasarkan fakta dilapangan area tambang tersebut sangat dekat dengan jalan nasional.

Kepada masyarakat ia pun meminta untuk lebih banyak bersabar dengan penanganan perbaikan sementara yang dilakukan baik dari pihak Pemkab Tanbu, Provinsi Kalsel maupun perusahaan tambang yang memiliki izin disana. 

Sebab, terangnya, terjadinya longsor itu bukan faktor alam yang kecil kemungkinan mendapat bantuan dana pusat. Walaupun harapan masyarakat jalan tersebut dapat pulih seperti semula. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner