Perpustakaan Khusus Lansia dan Disabilitas Diusulkan di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 12 September 2022

Perpustakaan Khusus Lansia dan Disabilitas Diusulkan di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COMKetua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin mengharapkan Perpustakaan Khusus Lansia dan Disabilitas yang satu kawasan dengan Perpustakaan Daerah Kalsel di Jalan A Yani KM6 Banjarmasin segera beroperasional.

"Kami usulkan kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana perpustakaan khusus lansia dan disabilitas ini di APBD 2023," ujar Lutfi.

Hal ini disiapkan agar bisa melengkapi bantuan yang sudah diberikan Perpusnas sehingga saat Dispersip mengajukan anggaran ke DPRD kata Lutfi pihaknya sudah mengetahui dan dapat membantu dalam pembahasan di APBD.

Sebelumnya guna mencari referensi, pihaknya kata Lutfi telah melakukan kunjungan kerja bersama Dispersip Kalsel ke Perpustakaan Nasional (Perpusnas) untuk melihat langsung sarana dan prasarana Perpustakaan Khusus Lansia dan Disabilitas yang ada di sana.

Pihaknya juga berterimakasih atas bantuan Perpusnas berupa gedung perpustakaan khusus lansia dan disabilitas yang sudah diresmikan oleh Dispersip Kalsel belum lama tadi.

Lutfi pun mengapresiasi atas bantuan tersebut yang berarti perpusnas sangat peduli terhadap kemajuan literasi di Kalsel. Lanjutnya, bantuan dari pusat ini diharapkan tidak berhenti disini saja tetapi untuk tahun yang akan datang juga bisa terus diberikan.

"Insya Allah di beberapa kabupaten akan dibangunkan kembali juga perpustakaan, melalui DAK Perpusnas," jelasnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner