Nuansa Anak Muda Warnai Ruang Kreasi Dekrashow III Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 September 2022

Nuansa Anak Muda Warnai Ruang Kreasi Dekrashow III Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menghadiri Kegiatan Dekrashow Ke-III Kota Banjarmasin sekaligus Road To Banjarmasin Sasirangan Festival 2022, berlangsung di Kawasan Kota Lama Bandarmasih Tempo Doeloe Banjarmasin, Minggu 18/09/22, malam.

Turut hadir Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Hj Hardiyanti, Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua Bidang I Dekranasda, Rusdiati, General Manajer Syamsudin Noor International Airport, Dony Subardono beserta jajaran terkait.

H Ibnu Sina menyebutkan, kegiatan itu dalam rangka menggeliatkan kembali roda perekonomian Kota Banjarmasin sekaligus menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496 tahun kian dalam waktu dekat."Apresiasi kita berikan kepada Dekranasda Kota Banjarmasin atas terlaksananya Dekrashow ke-3 di Kola Lama sekaligus launching Road To BSF ke-6 tahun 2022," ucapnya.

Beliau berharap, hal tersebut dapat memicu terwujudnya ruang kreasi bagi masyarakat, para pelaku ekonomi kreatif terlebih bagi generasi muda agar semakin cinta terhadap Sasirangan. 

"Tadi kita lihat juga para tenant-tenant di sini ikut berpartisipasi dalam menampilkan fashion show, ini yang kita harapkan di mana situasi tetap kondusif serta pemulihan ekonomi semakin berjalan dengan baik, saling bersinergi agar ruang-ruang kreasi seperti ini dapat dimaksimalkan," terang H Ibnu Sina.

"Yang terpenting kita ingin generasi muda, generasi milenial kita itu makin cinta dengan sasirangan, karena sasirangan adalah warisan wastra nusantara dari budaya Banjar yang harus kita lestarikan, kalau bukan kita siapa lagi," tambahnya.

Di sisi lain, Hj Siti Wasilah membeberkan mengenai dipilihnya Kawasan Kota Lama sebagai tempat diselenggarakannya Dekrashow ke-III tersebut, menurutnya, hal itu untuk lebih mendekatkan para anak muda dengan kain khas Sasirangan.

"Kegiatan hari ini melibatkan para desainer senior serta ada sekitar 10 orang desainer muda binaan Dekranasda Kota Banjarmasin sejak Dekrashow yang pertama," ujar Hj Siti Wasilah.

"Sebab kita tahu bahwa Kota Lama ini sangat kental dengan nuansa anak muda, jadi harapan kami agar anak-anak muda mempunyai kebanggaan tersendiri saat memakai kain sasirangan," tutupnya. (adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner