Dishub Bakal Tambah 10 PJU, Dukung Pelaksanaan MTQ Nasional di Kabupaten Banjar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 06 Agustus 2022

Dishub Bakal Tambah 10 PJU, Dukung Pelaksanaan MTQ Nasional di Kabupaten Banjar

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 100 Penerangan Jalan Umum (PJU) untuk jalan provinsi yang krusial akan diusulkan dalam anggaran APBD Perubahan 2022 Provinsi Kalsel. Hal ini setelah Komisi III DPRD kalsel menggelar rapat dengan Dinas Perhubungan (Dishub)Kalsel.

"Kita akan menambah kurang lebih 100 PJU yang akan dianggarkan di APBD-P 2022," ujar Plt Kepala Dishub Provinsi Kalsel, Hermansyah (4/8/2022).

Menurutnya penambahan PJU ini guna mendukung usulan Komisi III untuk menambah penerangan di kawasan pelakaanaan MTQ tingkat nasional di Kabupaten Banjar Oktober mendatang. Sedangkan untuk daerah lain seperti di Jalan Trikora, penambahan PJU dilakukan pada tahun 2023.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kalsel, Hasanuddin Murad menyampaikan saat ini Dishub Kalsel juga terkendala keterbatasan pendanaan. Apalagi menurutnya ada standar dan persyaratan tertentu dalam pemasangan PJU serta harganya yang relatif 
mahal.

Menurutnya adanya selisih harga merupakan persoalan standar. Dari itu ia berharap untuk efisiensi pendanaan bisa memperbanyak PJU dengan mencari harga yang murah dengan catatan standar tetap terpenuhi.

"Seperti Kab batola dan jalan tembus ke Hulu Sungai perlu dipasangkan PJUnya karena berpengaruh pada tingkat keselamatan pengguna jalan," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner