Wakil Wali Kota Banjarmasin Lepas 30 Peserta Jambore ke-IX Pramuka di Cibubur | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 06 Agustus 2022

Wakil Wali Kota Banjarmasin Lepas 30 Peserta Jambore ke-IX Pramuka di Cibubur

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor melepas 30 peserta Jambore ke-IX Pramuka di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (5/8/2022).

Selain 30 peserta yang didapat dari seleksi pada Februari 2022 lalu, juga turut diikuti empat peserta dari penyandang disabilitas. "Jaga sportivitas dan kesehatan saat mengikuti kompetisi nanti," ucapnya.

Apalagi saat ini terjadi kenaikan jumlah kasus Covid-19, sehingga memerlukan tubuh yang prima dan bugar agar saat pertandingan bisa maksimal mengikuti setiap penilaian yang ditentukan.

Arifin pun berharap tradisi juara bisa dipertahankan dan dapat dikembangkan lebih baik lagi.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Pramuka Banjarmasin, Sumarno mengatakan ada sekitar 200 peserta dari 35 SMP Negeri di Banjarmasin yang mengikuti seleksi yang tersebar dilima kecamatan.

Kemudian dikerucutkan menjadi 30 peserta reguler dan empat peserta disabilitas yang berhasil lolos seleksi dan akan diberangkatkan pada pekan ini. "Alhamdulillah dari seleksi kemarin anak - anak performanya sangat bagus," katanya.

Arifin pun mengaku optimis Banjarmasin berhasil membawa pulang medali maupun piala kemenangan pada beberapa kategori di ajang nasional itu. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner