Dispora Kalsel Imbau Peserta Gerak Jalan Jaga Kebersihan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 06 Agustus 2022

Dispora Kalsel Imbau Peserta Gerak Jalan Jaga Kebersihan

BERITABANJARMASIN.COM - Gerak jalan peringatan Harjad ke-72 Provinsi Kalsel sekaligus HUT ke-77 RI akan digelar 6 hingga 7 Agustus 2022 di perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov), Banjarbaru. 

"Kita imbau para peserta turut menjaga kebersihan di lingkungan kegiatan berlangsung besok," terang Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono (5/8/2022).

Hal ini kata Budi mengingat dalam berbagai kegiatan yang serupa digelar, kebersihan lingkungan menjadi terbaikan.

Selain itu, para peserta lomba kata Budi juga diimbau untuk menerapkan prokes dan mengurangi kontak fisik dengan peserta satu dan lainnya karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Budi menerangkan dipilihnya kawasan perkantoran Setdaprov Banjarbaru terangnya untuk menghindari kemacetan dan agar tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

Kegiatan tersebut lanjut Budi diikuti total 82 regu yang terdiri dari kategori 6 Kilometer tingkat SD dan SMP sebanyak 33 regu.

Kemudian kategori 12 Kilometer meliputi SMA/SMK, dewasa puteri dan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel sebanyak 44 regu. Sedangkan untuk dewasa putera atau umum jarak 25 Kilometer ada lima regu. 

"Total hadiah yang dipersiapkan sebanyak Rp197,5 juta," ucapnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner