Kisah Abah Guru Sekumpul, Pedagang Durian Dan Sifat Waro’nya Abah Guru Sekumpul | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Juli 2022

Kisah Abah Guru Sekumpul, Pedagang Durian Dan Sifat Waro’nya Abah Guru Sekumpul

 


Suatu ketika, Abah Guru Sekumpul dan kawan kawan beliau ingin membeli durian. Beliau dan kawan kawan membeli durian di kebun durian daerah Cempaka Martapura. Singkat cerita, Abah Guru Sekumpul pergi ke kebun durian tersebut dan bertemu dengan penjual buah durian.

Kemudian Abah Guru Sekumpul dan kawan kawan dipersilahkan mencicipi durian untuk memastikan rasanya. Tiba tiba ada kawan beliau bertanya “siapa yang menanam durian ini?” kepada penjual durian tersebut. Lalu penjual itu menjawab “ini adalah tanaman dari ayah ku yang sudah meninggal”

Tiba tiba ada kawan dari Abah Guru Sekumpul memiliki ide yang tak disangka sangka. Kawan beliau meminta izin untuk bertahlil untuk ayah si penjual durian itu. Tentu penjual durian itu senang dan memperbolehkan. Tahlil pun di mulai. Lalu penjual durian itu membukakan beberapa biji durian lagi untuk disuguhkan kepada Abah Guru Sekumpul dan kawan kawan. Rupanya ide tahlilan itu diniatkan supaya mendapatkan durian gratis.

Penjual durian pun sampai terharu. Karena beliau sendiri tidak pernah mendoakan sang ayah. Bahkan Abah Guru Sekumpul dan kawan kawan di beri lagi beberapa biji durian secara gratis untuk dibawa pulang.

Ketika pulang, senanglah hati kawan kawan beliau karena mendapatkan durian gratis. Namun berbeda dengan Abah Guru Sekumpul. Beliau tidak mau memakan durian durian tersebut. Abah Guru Sekumpul hanya mau memakan durian gratis yang memang disediakan diawal untuk dicicipi. Sedangkan durian yang diberi saat tahlil dan diberi untuk saku pulang, tidak mau beliau makan.

Mengapa seperti itu? Karena bagi Abah Guru Sekumpul menganggap itu adalah hal yang syubhat. Karena durian di dapat dengan tahlil yang diniatkan untuk mendapatkan durian gratis. Artinya tahlil nya tidak karena Allah. Disinilah luar biasa waro’ nya Abah Guru Sekumpul. Inilah yang membuat hidupnya Abah Guru Sekumpul sangat berkah dan ilmunya bermanfaat.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=OTP0iD3zFB0

 

 

 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner