Dekat Idul Adha, Masjid Al-Jihad Banjarmasin Siapkan 85 Sapi Kurban | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 06 Juli 2022

Dekat Idul Adha, Masjid Al-Jihad Banjarmasin Siapkan 85 Sapi Kurban

BERITABANJARMASIN.COM - Sebanyak 85 ekor sapi disiapkan pengurus Masjid Al Jihad, Jalan Cempaka, Banjarmasin Tengah untuk kurban Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarmasin IV, Pembina Masjid Al - Jihad Banjarmasin, Taufik Hidayat menerangkan bahwa pihaknya telah banyak melakukan persiapan untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban. "Insya Allah telah kami persiapkan untuk pelaksanaan kurban nantinya," paparnya, Selasa (5/7/2022).

Pihaknya juga mempersiapkan untuk tidak menggunakan kantong plastik sebagai bungkus daging kurban yang akan dibagikan ke masyarakat.

Hal itu menurutnya sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Banjarmasin, terkait pengurangan kantong plastik. "Kami siapkan tanpa kantong plastik, ini sudah kami lakukan setiap tahun," jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa persiapan hewan kurban sendiri sudah sesuai prosedur dengan mendatangkan sapi kurban yang sehat bebas dari virus PMK.

Untuk itu pihaknya juga melakukan pengecekan kembali hewan kurban nantinya sebelum disembelih dengan mendatangkan langsung tim pemeriksaan hewan. "Karena kami ingin memastikan hewan kurban benar - benar sehat," pungkasnya. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner