Kejujuran Membawa Berkah, Kisah Kejujuran Ayahandanya Abah Guru Sekumpul Dalam Menjalankan Usaha | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 09 Juli 2022

Kejujuran Membawa Berkah, Kisah Kejujuran Ayahandanya Abah Guru Sekumpul Dalam Menjalankan Usaha


Ayahandanya Abah Guru Sekumpul bekerja sebagai penggosok intan di tempat keluarga beliau yang bernama H. Anang Kacil. Pada suatu saat, H. Anang Kacil ini pergi ke Solo. H. Anang Kacil pun meminta kepada ayahandanya Abah Guru Sekumpul untuk menjalankan usaha intan tersebut.

Namun yang jadi masalah adalah, H. Anang Kacil tidak menjelaskan secara detil bagaimana pembagian hasil penjualan intan ini. Karena sifat jujur ayahandanya Abah Guru Sekumpul, beliau tidak mau memakai uang hasil penjualan intan tersebut. Padahal kehidupan ekonomi beliau sangat kekurangan.

Ayahandanya Abah Guru Sekumpul lebih memilih menunggu H. Anang Kacil datang. Hal ini berlangsung hingga 7 tahun. Selama 7 tahun itu lah ayahandanya abah guru sekumpul dan keluarga beliau merasakan sakitnya ekonomi.

Hingga pada tahun 1961, H. Anang Kacil pun datang. Lalu Ayahandanya abah guru sekumpul segera melapor rincian penjualan selama 7 tahun. Uang hasil penjualan intan itu tidak berkurang sedikitpun. H. Anang Kacil pun terkejut dan mencoba mengingat ingat ada apa dengan penjualan intan ini. Setelah diingat ingat, barulah H. Anang Kacil ingat dulu pernah minta jalankan usaha intan kepada Ayahandanya Abah Guru Sekumpul.

Lalu H. Anang Kacil menjelaskan, bahwa usaha intan ini beliau serahkan kepada Ayahandanya Abah Guru Sekumpul. Maka uang hasil penjualan intan selama 7 tahun itu 100 persen halal digunakan untuk Ayahandanya Abah Guru Sekumpul. Itulah yang namanya kejujuran membawa nikmat.

Dari sinilah kehidupan Ayahandanya Abah Guru Sekumpul dan keluarga beliau menjadi membaik. Beliau mampu membeli tanah, memperbaiki rumah, mampu makan secara teratur, mampu membeli baju. Itulah yang dinamakan “Sesudah kesulitan, ada kemudahan”.

Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=y7w35JlNjX4&t=3959s

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner