BPBD Kalsel Rilis Update Bencana Terjadi Selama Juni 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Juli 2022

BPBD Kalsel Rilis Update Bencana Terjadi Selama Juni 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan merilis rangkuman kebencanaan yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan sejak 1 sampai 30 Juni 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Kalsel, Mujiyat melalui Koordinator Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops) BPBD Kalsel, Ricky Ferdyanto menyebutkan beberapa kejadian kebencanaan pada Juni 2022.

Kejadian bencana kebakaran sebanyak 19 kali dengan dampak 30 rumah, tiga bangunan dan 32 kepala keluarga. "Untuk Karhutla empat kali dengan luas lahan 6,1 hektare dan angin puting beliung 14 kali dengan dampak 19 rumah rusak dan 29 kepala keluarga,” kata Ricky, Kamis (7/7/2022).

Kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam termasuk bencana yang dapat terjadi di lingkungan tertentu.

“Imbauan kita sampaikan kepada masyarakat di bantaran sungai agar waspada banjir dan yang berada di kawasan pertanian atau lahan gambut agar waspada angin puting beliung serta Karhutla,” lanjut Ricky. 

Diinformasikan pula kepada masyarakat, jika status musim saat ini telah memasuki musim kemarau basah. (mediacenter Pemprov Kalsel/Fuz)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner