Usulan Dana Pilkada Bawaslu, Ketua DPRD Banjarmasin: Draftnya Akan Kami Pelajari | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Juni 2022

Usulan Dana Pilkada Bawaslu, Ketua DPRD Banjarmasin: Draftnya Akan Kami Pelajari

BERITABANJARMASIN.COM - DPRD Banjarmasin akan mempelajari usulan draft anggaran sebesar Rp16,1 miliar dari Bawaslu Banjarmasin untuk pelaksanaan pileg dan pikada di kota tersebut.

Melalui ketuanya, Harry Wijaya mengatakan pihaknya akan mempelajari terlebih dulu hingga hari ini (15/6/2022). Jika mengharuskan menggunakan APBD Kota Banjarmasin maka dianggarkan pada APBD 2023. "Draft anggaran dari Bawaslu ini akan dipelajari dan kita koordinasikan secepatnya," ujarnya.

Pemerintah Kota Banjarmasin kata Harry mau tidak mau akan menyiapkan anggaran tersebut melalui Kesbangpol membuat Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) dan akan dibahas dalam rapat pembahasan Banggar DPRD di tahun 2023 nanti.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Banjarmasin, M Yassar mengatakan anggaran untuk Pileg dan Pilkada 2024 mengalami peningkatan menjadi Rp16,1 miliar dari pemilu lalu yang hanya memakan dana Rp13 miliar, sebab dalam pelaksanaannya masih mendapatkan dana hibah dari Kalsel.

Dirinya pun mengharapkan Pemkot dan DPRD Banjarmasin dapat meyetujui usulan anggaran itu. Dimana dalam usulan tersebut juga dimuat persiapan jika dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU). (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner