Kalsel Bakal Punya Sekolah Olahraga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 15 Juni 2022

Kalsel Bakal Punya Sekolah Olahraga

BERITABANJARMASIN.COM - Provinsi Kalsel akan membangun sekolah khusus olahraga. Ini disampaikan Kadispora Kalsel, Hermansyah.

Saat ini hanya ada kelas khusus olahraga (KKO) di Kalsel sehingga kedepan perlu dikembangkan lagi. Dispora juga telah menilai sekolah yang layak untuk dijadikan sekolah khusus olahraga hingga hari ini (15/6/2022). "Salah satu sekolah yang layak kita kembangkan adalah SMA Banua," ujarnya.

Terkait sekolah ini kata dia sesuai dengan peraturan yang sedang digodok DPRD Kalsel yang mana point pentingnya membentuk sekolah olahraga di Kalsel 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dispora lanjut Hermansyah akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalsel. 

"Dari komunikasi yang kami dapat, Disdik Kalsel siap-siap saja untuk SMA Banua dijadikan sekolah khusus olahraga," jelasnya usai membuka kegiatan pelatihan dan pengembangan tenaga keolahragaan.

Menurutnya dengan adanya sekolah ini, dapat membina murid-murid potensial. Sehingga selain sekolah mereka juga dapat menginap disana. 

Sebab, terang Hermansyah jika hanya melaksanakan KKO para atlet masih terbebani dengan pembelajaran umum yang mengikat mereka untuk tidak latihan. "jadi diharapkan mereka tidak ada beban lagi," ucapnya.

Ia pun tidak menampik jika pihak swasta berkeinginan membangun sekolah olahraga juga di Kalsel namun saat ini pihak Dispora kata Hermansyah akan mencoba dulu mengembangkan dari pemerintah provinsi. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner