LK2S Hadir Untuk Membantu Permasalahan Sosial di Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 08 Juni 2022

LK2S Hadir Untuk Membantu Permasalahan Sosial di Kota Banjarmasin


BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melantik pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kota Banjarmasin periode 2022-2027 dalam rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Ke-26, bertempat di Lobby Balaikota Banjarmasin, Selasa 7/06/2022.

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Ketua LK2S Provinsi Kalsel, Dewi Damayanti Said, Serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh pengurus LK2S yang telah dilantik, ia berharap hadirnya LK2S ini mampu mengatasi persoalan-persoalan sosial di Kota Banjarmasin.

"Saya berharap dengan hadirnya lembaga ini semakin terarah penanganan masalah sosial di Banjarmasin," ucap H Ibnu Sina.

Sementara Itu, Ketua Umum LK2S yang baru dilantik, Hj Siti Wasilah mengatakan pihaknya siap membangun kolaborasi dengan semua lembaga-lembaga sosial di Kota Banjarmasin. 

"Jadi ada hal-hal yang bisa kita bantu, yaitu sifatnya non anggaran maka lembaga ini barang kali bisa menindaklanjuti, mengkoordinasikan lembaga-lembaga sosial yang ada, sekaligus menggali potensi-potensi kekuatan sosial yang bisa membantu masyarakat, berkaitan dengan permasalahan orang terlantar kemudian permasalahan lainnya," beber Hj Siti Wasilah.

Ia mencontohkan seperti kendala permasalahan syarat untuk masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), "misalkan tidak semua orang bisa masuk dalam DTKS karena syarat yang sudah ditentukan dalam aturan pusat dan seterusnya, Kita berharap lembaga ini bisa mengambil peran untuk  membangun kolaborasi Kota Banjarmasin," tutupnya.


 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner