Banjarmasin Target Tujuh Medali Emas Cabang Catur di Porprov 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 07 Juni 2022

Banjarmasin Target Tujuh Medali Emas Cabang Catur di Porprov 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin tengah mempersiapkan atlet caturnya untuk betanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) HSS 2022 hingga hari ini (6/6/2022).

Ketua Persatuan Seluruh Catur Indonesia (Percasi) Banjarmasin, Sudrajat mengatakan pihaknya menarget jumlah medali yang sama dengan penyelenggaraan di Porprov 2017 yakni tujuh medali emas. 

"Tentu kita akan intensifkan pelatihan di semua kategori pertandingan, kalau perlu setiap hari kita lakukan latihan," ujarnya.

Menurutnya untuk seleksi atlet Banjarmasim sudah dilakukan salah satunya dengan mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov). "Yang ikut di Kejurprov otomatis akan kita ikutkan di Porprov nanti," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kalsel, Sutarto Hadi mengatakan optimis catur dapat dipertandingkan dalam Porprov HSS yang sebelumnya tidak diikutkan karena keterbatasan dana. Dimana anggaran yang tersedia saat ini hanya Rp2,5 miliar.

Menanggapi hal tersebut, Ia mengaku telah beraudiensi dengan Koni serta Bupati HSS dan berkomunikasi dengan Ketua DPRD Kalsel agar dari pemerintah dapat mengalokasikan tambahan angggaran.

"Saya meminta komitmen agar anggaran Porprov HSS bisa ditambah paling tidak di atas Rp10 miliar," jelasnya.

Berdasarkan hasil tersebut kata Sutarto, Pemprov Kalsel berkomitmen akan menganggarkan dana yang cukup untuk penyelenggaraan porprov, dan catur bisa masuk dalam cabor yang dipertandingkan di tahun 2022. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner