Tim Basket Banjarmasin Juarai Festival Paman Birin Competition 2022 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 30 Mei 2022

Tim Basket Banjarmasin Juarai Festival Paman Birin Competition 2022

BERITABANJARMASIN.COM - Klub asal Banjarmasin, Sunday Morning berhasil keluar sebagai juara umum dalam festival Paman Birin Competition 2022.

Dalam laga final yang berlangsung di Gor Hasanuddin HM Minggu (29/5/2022) malam, tim Sunday Morning Banjarmasin menang atas Spartan klub asal Banjarbaru dengan skor 58-42. 

Pelatih Sunday Morning Banjarmasin, Mazani 
menyambut baik hasil kemenangan dan permainan yang ditampilkan anak didiknya.

"Alhamdulillah menang, sesuai target yang kami pasang di awal permainan," ucapnya.

Dirinya juga berharap kepada Pemprov Kalsel tidak hanya pertandingan antar klub yang digelar namun juga berjenjang hingga kelompok umur.

Hal ini menurutnya agar para atlet Kalsel bisa mengasah skill dan nantinya dapat dilirik dan diikutkan untuk memperkuat tim nasional.

Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan suksesnya penyelenggaraan festival ini akan membuat pihaknya lebih keras lagi melakukan pembinaan bagi generasi muda pecinta bola basket.

"Animo pecinta bola basket di Kalsel luar biasa dan ini akan kita lanjutkan," ucapnya.

Hermansyah juga berharap basket ini bisa menjadi olahraga unggulan diantara upaya yang dilakukan adalah menyiapkan kejuaraan kelompok umur atau kejuaraan tingkat pelajar. 

Selain itu, Dispora juga merencanakan adanya kompetisi basket skala nasional yang digelar di Kalsel nantinya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner