Damkar Banjarmasin Rencanakan Proteksi Kebakaran, Budi: Titik Terdekat Kebakaran Hanya 15 Menit | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 30 Mei 2022

Damkar Banjarmasin Rencanakan Proteksi Kebakaran, Budi: Titik Terdekat Kebakaran Hanya 15 Menit

BERITABANJARMASIN.COM - Damkar Kota Banjarmasin melakukan perencanaan proteksi kebakaran yaitu radius titik terdekat 15 menit.

Disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Banjarmasin, Budi Setiawan ini sesuai amanat kepusan menteri dalam negeri yang menentukan response time damkar terhadap api itu hanya 15 menit. "Jadi ideal kita menjangkau titik api itu 15 menit," ujarnya.

Oleh karena itu, mau tidak mau ujar Budi kedepan pihaknya membentuk pos dimana idealnya setiap pos itu ada mobil damkar yang standar. Menurutnya dengan radius ini dapat diketahui mobil pemadam yang dapat menjangkau waktu 15 menit dimana saja. "Kedepannya seperti itu, regulasinya akan kami buat," jelasnya.

Sementara itu, di tahun depan Damkar Banjarmasin menganggarkan lima unit mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas antara 1.500-2.500 cc yang bisa menjangkau perkampungan maupun daerah pekomplekan warga.

Di tahun depan Damkar Banjarmasin juga merencanakan sistem digitalisasi. Teknisnya berupa aplikasi yang terhubung dengan GIS satelit. BPK- BPK swasta yang ada akan diberi titik koordinat dan tampil di layar monitor aplikasi.."Kita sebagai operator yang mengatur mereka jalan," terangnya.

Dengan radius 15 menit itu, pihaknya akan menggunakan menu/tombol di aplikasi untuk menentukan BPK mana saja yang bisa jalan. "Jika diklik hijau maka boleh jalan," katanya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner