Sejumlah Kawasan Alami Banjir Rob, Ini Kata Wali Kota Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 Mei 2022

Sejumlah Kawasan Alami Banjir Rob, Ini Kata Wali Kota Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Luapan air pasang sungai membuat sejumlah kawasan di Banjarmasin mengalami banjir rob.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menerangkan bahwa elevasi dataran setinggi 16 sentimeter di atas permukaan laut. Sehingga kawasan pinggiran sungai mengalami genangan air atau banjir rob tersebut.

Sementara ini ada usulan untuk meninggikan jalan. "Ini yang sedang kami kaji bersama Dinas PUPR," katanya, Senin (23/5/2022).

Untuk itu saat ini pihaknya mulai melakukan pengkajian agar peninggian jalan bisa dilaksanakan. Sebab dari hasil kajian tersebut bisa ditindaklanjuti untuk langkah selanjutnya agar mendapatkan solusi yang tepat.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin Suri Sudarmadyah memaparkan pihaknya terus melakukan lanjutan program normalisasi sungai. Mengingat program tersebut menjadi prioritas dalam penanganan dan penanggulangan banjir. "Kami saat ini melanjutkan program normalisasi sungai," terangnya.

Apalagi dengan kondisi saat ini, banjir rob mulai terjadi di sejumlah kawasan terutama pemukiman bantaran sungai. AIr mulai masuk ke permukiman warga yang memiliki ketinggian air hingga lutut kaki orang dewasa. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner