Masuk 50 Besar Desa Wisata Indonesia, Pokdarwis Kubah Habib Basirih Bersiap Sambut Menteri Sandiaga Uno | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 Mei 2022

Masuk 50 Besar Desa Wisata Indonesia, Pokdarwis Kubah Habib Basirih Bersiap Sambut Menteri Sandiaga Uno

BERITABANJARMASIN.COM - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kubah Habis Basirih tengah melakukan persiapan menyambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno, 4 Juni 2022.

Ketua Pokdarwis Kubah Habib Basirih Husien Luthfie menjelaskan kedatangan Menteri Sandiaga Uno dibarengi dengan penilaian tim juri ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). "Ini lanjutan penilaian dari masuknya 50 besar Kubah Habib Basirih di ADWI," terangnya, Senin (23/4/2022).

Persiapan sendiri lanjut Husien berupa cat ulang seluruh kawasan kubah untuk mempercantik. Kemudian menggerakkan UMKM dalam memperkenalkan produk andalannya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mempersiapkan home stay atau tempat peristirahatan tim juri yang juga merupakan salah satu kategori penilaian ADWI. "Alhamdulillah telah banyak persiapan yang kami lakukan," ungkapnya.

Selain itu, ujarnya lagi ia juga mempersiapkan atraksi untuk memeriahkan acara tersebut. Misalnya mengundang para acil pasar terapung dan mengundang ratusan BPK untuk menyemprotkan air dari seberang tempat acara.

Tak hanya itu, atraksi kearifan lokal juga turut memeriahkan penyambutan menteri dengan penampilan hadrah dan tarian khas Banjarmasin. "Insya Allah kami persiapkan untuk memperkenalkan budaya kita," ucapnya.

Terlebih kedatangan menteri sendiri bertujuan untuk berziarah ke Makam Habib yang juga merupakan termasuk salah satu dari sepuluh destinasi wisata religi unggulan Banjarmasin.

Hal itu juga mendapatkan dukungan penuh oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, seperti yang disampaikan Kabid Pariwisata Dinas Budaya, Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Fitriah bahwa akan ada penarikan rumah lanting Mantuil untuk dijadikan salah satu home stay apung. 

Sehingga nuansa kota seribu sungai dapat dirasakan oleh tim juri penilai maupun Menteri Sandiaga Uno. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner