Gedung Baru DPRD Banjarmasin Dianggarkan Rp40 Miliar, Tiap Anggota Dewan Punya Ruangan Sendiri? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 23 Mei 2022

Gedung Baru DPRD Banjarmasin Dianggarkan Rp40 Miliar, Tiap Anggota Dewan Punya Ruangan Sendiri?

BERITABANJARMASIN.COM - Gedung DPRD Kota Banjarmasin bakal dibangun tahun ini dengan pagu anggaran sekitar Rp40 miliar.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Agus Suyatno memaparkan pihaknya tengah melakukan persiapan lelang fisik pembangunan gedung dewan tersebut. "Sudah ada kesepakatan nilai, InsyaAllah minggu depan masuk ULP," ujarnya.

Untuk target pembangunan lanjutnya sesuai kesepakatan bersama DPRD Banjarmasin akan dilaksanakan selama dua tahun atau multiyears sampai 2023.

Proses pembangunannya sendiri akan dilakukan secara bertahap, dianggaran pertama dengan nilai Rp20 miliar.."Rencana kita seluruh konstruksi dan pondasi dapat terbangun ditahun pertama," ujarnya.

Sehingga ditahun keduanya hanya tinggal finishing untuk penyelesaian gedung DPRD tersebut. Baik itu pada dinding, maupun dak gedung.

Pada saat pengerjaan sendiri tidak mengharuskan bagi anggota dewan untuk berpindah gedung atau mengungsi. "Sebab kami melakukan pembangunan di belakang gedung utama," imbuhnya.

Adapun luasan gedung yang akan dibangun nantinya sekitar 400 meter, dengan memiliki empat lantai bangunan. Kemudian lanjutnya, akan dibuat masing - masing ruangan untuk tiap anggota dewan yang saat ini berjumlah 45 orang. "Jadi tidak lagi berkumpul pada satu ruangan seperti sebelumnya," pungkasnya. (Arum).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner